Hasil PILKADA Kalsel 2015

KABAR BANUA

Pada tanggala 9 Desember kemarin rakyat Indonesia telah menghadapi PEMILU serentak untuk memilih Walikota, Bupati dan Gubernur. tak terkecuali di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Meskipun hari tersebut telah di tetapkan sebagai hari libur nasional oleh Presiden melalui Keppres, namun angka golput di masing-masing daerah masih cukup tinggi, termasuk juga di kalsel yang menurut data KPU sebanyak 36,69% atau sekitar 879.132 Orang tidak memberikan hak suaranya dalam PILKADA tahun ini.

Mungkin memang banyak alasan bagi mereka yang tidak  memberikan hak suaranya atau golput dalam PILKADA kali ini. dari yang anggapan PILKADA tidak memberi dampak apa-apa untuk perubahan bangsa, atau calon nya tidak ada yang masuk kriteria dan berbagai alasan miring tentang PILKADA lainya.

Meskipun begitu PILKADA di Prov. Kalsel tetap masih merlanjut dengan CAGUB dan CAWAGUB sebagai beikut :

  1. dr. H. Zairullah Azhar dan Dr.H.M.Sapi’i, M.Si
  2. H. Sahbirin Noor, S.Sos, MH dan Drs.H.Rudy Resnawan
  3. H. Muhidin dan H. Gusti Farid Hasan Aman

Dan dari hasil Perhitungan real count KPU sampai hari ini, Kamis, 17 Desember 2015 dengan data yang masuk sebanyak 93,90% Suara, pasangan Calon NO. 2 masih unggul dengan data rinci sebagai berikut :

Hasil Pilkada Kalsel

Namun dengan selisih yang masih sedikit, tidak menutup kemungkinan calon No.3 untuk menyusul bahkan menyalip keunggulan tersebut. Mari kita saksikan nanti bagaimana pengumaman dari KPU terkait hasil PILKADA di Prov, Kalsel. semoga dengan Gubernur baru, Provinsi Kalsel akan lebih maju lagi.

Sumber :

https://pilkada2015.kpu.go.id/kalselprov

One thought on “Hasil PILKADA Kalsel 2015

Leave a Reply